Membuat aplikasi penghitung volume balok

Hari selasa kemarin atau tanggal 24 mei 2011 adalah hari ujian praktek di kampus gw. karna pada hari itu ujian praktek. maka sesuai peraturan dikampus gunadarma, tidak ada lagi praktek” setelahnya.

eiiitts.. jangan senang dulu.. karna masih banyak praktek praktek yang siap menghadangku dengan tugas-tugas pamungkasnya di semester depan.

yahh tapi untuk sementara waktu gw bisa kipas kipas dulu lah (bersantai).

nah kalo ujian praktek gw mau bagus otomatis gw harus belajar dulu dong. maka sehari sebelumnya, mumpung hari libur gw ngotak ngatik VB.NET! sebenernya dari semua bahasa pemrograman yang gw pelajari (QBASIC, PASCAL, VB.NET, & LATEX), VB.NET ini yang paling gw sukai. selain karna tampilannya yang menarik, codingnya pun jauh lebih mudah dari bahasa pemrograman lainnya yang pernah gw pelajari. dan gw yakin sebagian besar temen” gw berpendapat yang sama.

pada hari senin itu gw mulai mencoba membuat aplikasi sederhana yang telah dipelajari sebelumnya. mulai dari membuat program identitas, program menampilkan nilai melalui messagebox, si For Next & While do bersaudara, sampai membuat kalkulator sederhana.
semuanya gw pelajari dengan “sedikit santai sedikit serius”

pada esok harinya. gw kelabakan!
ya gimana ngga.. semua yang dah gw pelajari sehari sebelumnya seperti lirik lagunya biarlah dari killing me
“Terbuang Sia siaaa”

padahal bahan yg gw pelajari itu dari LA LA sebelumnya yang ngebuatnya aja bagaikan terjebak dalam ruangan yang didalamnya terdapat bom waktu! ckck

mungkin yang membaca postingan gw ini bertanya tanya. emang disuruhnya ngapain sih? ko sampai lebay gitu?
jawabannya ya di judulnya itu. gw disuruh membuat aplikasi penghitung volume balok & luas segitiga. karna gw duduk di bagian B maka gw kebagian membuat perhitungan volume balok. sementara di bagian A membuat aplikasi perhitungan luas segitiga.
terus kenapa lebay gtu threadnya?
because thread ini sebagai pelampiasan kekesalan gw karna ujiannya itu belom pernah diajarin sebelumnya

ya walaupun itu hak mereka tapi seenggaknya kan bisa dikasi tau dulu seminggu sebelumnya, untuk ujian minggu depan tu seperti apa. jadi walaupun belum diajarin kan masi bisa liat di google atau nanya sama yang bisa. jadinya ga kelabakan gini dan temen” gw juga jadi bisa maksimal waktu ngerjain ujiannya.

ujian berlangsung hanya 20 menit. dan karna ga bisa otomatis kepala pun nengok kanan dan kiri serta depan dan belakang (itu pasti)
untung aja ada temen gw yang bertindak sebagai super hero bagi orang” disekitarnya.. haha

namanya okto. salah satu temen baik gw di kelas. dia menggunakan coding yang simpel tapi jitu. kira kira codingnya seperti ini :
ini untuk fromnya : (agak berbeda sedikit)

dan codingnya seperti ini :

sederhana kan? tapi mujarab. hasilnya sama seperti coding yang seharusnya. bisa dibilang ini hanya mengandalkan logika. thx okto. kau memang cerdas. (sory ya klo nama lu disebut sebut.. hehe ^^)

sampai dirumah gw coba coba lagi ternyata codingnya seperti ini :

amat sangat hampir sama kan.. hahaha
untuk coding exitnya udah gw cari di google tapi ga ketemu temu.. mungkin harus beli bukunya kali ya. kalo pembaca tau tolong message saya ya ^_^

sekian dulu ya.. kalo ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan yo
bye

One thought on “Membuat aplikasi penghitung volume balok

Tinggalkan Balasan

